Cara Mudah Root Samsung Galaxy V

galaxy-v-root
Untuk root pada smartphone Galaxy V besutan Samsung ini, bisa dilakukan via flash boot.img dengan aplikasi ODIN. Setelah itu baru dilakukan proses install aplikasi Superuser yang bisa kamu download langsung dari HP di Playstore android.

Sebelum menjalankan flash boot.img dengan Odin, kamu aktifkan dulu pengaturan mode USB Debugging di HP. Caranya masuk ke "Pengaturan" pilih "Tentang ponsel" lalu cari dan klik beberapa kali pada "Nomor bentukan" hingga mode pengembang aktif. Setelah itu kembali ke Pengaturan temukan Opsi pengembang, lalu buka terus klik dibagian USB Debugging untuk mengaktifkan tanda ceklis.

Jangan lupa pastikan USB driver untuk Samsung Galaxy V sudah terinstall. Jika belum kamu install dulu driver yang sudah didownload hingga selesai, baru kamu koneksikan HP melalui kabel data ke komputer untuk memastikan bahwa handphone sudah bisa terkoneksi dengan baik ke PC.

Persiapkan semua peralatannya untuk melakukan unlock boot, download filenya di bawah.
Jika driver sudah berhasil di install dan HP sudah terdeteksi oleh komputer, matikan HP dan masuk ke "Mode Download". Caranya tekan dan tahan tombol Power + Volume atas bersamaan. Berikutnya jalankan ODIN lalu hubungkan Samsung Galaxy V yang sudah aktif dalam mode download dengan komputer.

Klik pada menu AV/PDA untuk memasukkan file G313-GALAXY-V-BOOT.IMG. Kemudaian klik Start untuk melakukan proses penggantian file boot.img, tunggu hingga selesai sampai muncul tulisan PASS. Cabut kabel data dan hidupkan ponsel.

Sampai tahap ini proses root Samsung Galaxy V sebetulnya sudah selesai, tinggal melanjutkan memasang aplikasi Superuser terbaru yang bisa langsung kamu download di Playstore.

Tidak ada komentar