Cara Mudah Root Andromax C3

andromax-c3
Smartfren Andromax C3 dengan layar 4 inch dioperasikan sistim Android Kitkat versi 4.4.0. Kemampuan kinerjanya lumayan unggul didukung processor Dual core Cortex seri A7 dengan kecepatan bisa mencapai hingga 1.2 Ghz digandeng oleh chipset Qualcomm Snapdragon 200.

Meski kemampuaan kinerja bawaan pabriknya sudah cukup mumpuni, namun tetap saja rasa penasaran para pengguna andromax seri C3 untuk mengoprek gadgetnya cukup besar. Terbukti dengan banyaknya custom ROM yang dibuat para pengembang khusus buat ponsel pintar besutan Smartfren tersebut.

Kalo kamu termasuk salah satu yang penasaran ingin memaksimalkan kinerja gadget andromax C3, simak dan baca sampai tuntas penjelasannya tentang cara root Andromax C3 lengkap dengan install recovery CWM. Download dan persiapkan beberapa alat berupa perangkat lunak berikut;
Tahap awal kamun install dulu recovery CWM. Lalu pindahkan file UPDATE-SuperSU-v1.94.zip serta Maxi3 Debugging USB Password-signed.apk ke dalam SDCard.

Lanjutkan dengan menginstall aplikasi Maxi3 Debugging USB Password-signed.apk lebih dulu. Kemudian jalankan aplikasinya klik “calculate“ untuk mendapatkan password yang nanti akan dibutuhkan pada saat mengaktifkan USB debugging. Tekan dan tahan beberapa detik untuk menyalin password tersebut.

Kemudian Buka Pengaturan > Tentang ponsel > cari dan klik beberapa kali pada "Nomor bentukan untuk mengaktifkan mode pengembang.

Setelah itu kembali ke Pengaturan, di bagian "Opsi pengembang", klik untuk mengaktifkan pada USB debugging. Jika diminta password, masukkan sandi yang tadi kamu sudah di salin dari aplikasi Maxi3 Debugging USB Password-signed. Klik beberapa detik pada kotak kosong tempat memasukkan password, lalu paste. Apabila muncul pesan peringatan, klik saja “Oke”.

Tahap berikutnya hubungkan Andromax C3 kamu dengan kabel usb ke PC. Secara otomatis biasanya sistem Komputer akan mendeteksi adanya koneksi dengan perangkat baru, kemudian menginstall driver untuk perangkat baru tersebut, tunggu hingga installasi driver selesai.

Kini saatnya untuk mematikan Andromax C3, dan masuk mode Fastboot, caranya kamu tekan da tahan tombol Power + Volume secara bersamaan sampai muncul logo smartfren.

Sekarang kamu ekstrak file "AdndroidSDKSlim.rar" yang sudah ada dikomputer. Di dalam folder tersebut kamu tekan tombol shift pada keyboard sambil lalu klik kanan pada mouse, akan muncul kotak menu dan kamu pilih "open command here" maka terbuka "Command prompt.

Ketik “fastboot devices” tanpa tanda petik, lalu Enter. Setelah perangkat Andromax C3 terdeteksi di Command prompt, ketikan “fastboot flash recovery cwm.img” kemudian Enter. Setelah selesai, lepaskan kabel data dan matikan HP.

Tahap berikutnya yaitu cara root Andromax C3. Simpan file UPDATE-SuperSU-v1.94.zip hasil download ke dalam SDCard. Masuk CWM, caranya dalam keadaan HP mati, tekan bersamaan tombol Power dan Volume atas.

Jika berhasil masuk ke recovery CWM, pilih "Factory resset", setelah itu baru pilih "Install zip from sdcard", lalu pilih "Choose zip fromsdcard0", pilih "UPDATE-SuperSU-v1.94.zip" terus pilih "Yes", biarkan proses installasi sistim root berjalan hingga selesai. Untuk keluar dari mode recovery, kembali ke menu utama pilih "Reebot sistem now".

Jika dari awal sampai akhir semua langkah diikuti dengan benar, seharusnya kamu sudah berhasil melakukan root dan install CWM di Andromax C3 kesayanganmu. Untuk yang masih kesulitan atau menemukan kendala, silahkan sampaikan pertanyaan dengan sopan pada kotak komentar.

Tidak ada komentar